GarudaFood Ajarkan Cara Melihat Peluang ke Generasi Milenial

GarudaFood Ajarkan Cara Melihat Peluang ke Generasi Milenial
Asisia Niken, Senior General Manager Strategic Marketing Garudafood (batik, kacamata) didampingi Jachrizal Sumabrata, Ketua Departemen Teknik Sipil UI berbincang bersama mahasiswa. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menularkan semangat entrepreneurship ke generasi milenial, PT GarudaFood memberikan tips jitu mengenai strategi dalam seminar membangun bisnis berkelanjutan di Kampus Teknik Universitas Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Asisia Niken, Senior General Manager Strategic Marketing Garudafood mengajak peserta untuk menggali insight dari produk terbarunya yakni ‘Chocolatos Chocolate Coffee’ yang memadukan unsur coklat berkualitas tinggi dengan kopi, dikemas dalam kemasan ready to serve (sachet).

Melalui produk ini, peserta diajarkan untuk jeli melihat peluang, pergeseran tren serta gaya hidup konsumen hingga semangat berinovasi untuk melahirkan produk-produk inovatif yang memberikan added value lebih bagi masyarakat.

“Semangat untuk terus berinovasi merupakan nyawa dari bisnis apapun agar bisa sustain. Semangat berinovasi juga memiliki arti agar kita harus mau terus-menerus belajar memahami tren saat ini dan memprediksi tren di masa yang akan datang. Kita harus mau berubah atau tergilas oleh jaman,” ungkap Niken.

Semangat ini, lanjutnya, juga sebaiknya tertanam dalam setiap individu karyawan, sehingga ide bisa lahir dari manapun dan oleh siapapun.

Dia melanjutkan, generasi muda saat ini sangat akrab dengan perkembangan teknologi yang terus menerus mengalami perubahan. Secara tidak langsung, hal ini juga mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup, sudut pandang serta pola pikir sehingga menimbulkan kebutuhan-kebutuhan baru lainnya.

"Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha. Namun, di sisi lain, mereka masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan ketahanan di daya juang serta semangat untuk terus belajar dan berinovasi," pungkasnya. (esy/jpnn)


PT GarudaFood memberikan tips jitu mengenai strategi dalam seminar membangun bisnis berkelanjutan di Kampus Teknik Universitas Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News