Gas Api Menyembur Dari Galian Sumur

Gas Api Menyembur Dari Galian Sumur
Gas Api Menyembur Dari Galian Sumur
BLANGPIDIE-Berniat membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih di rumahnya,  Samsuar Rustam warga Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  dikejutkan dengan keluarnya gas. Kejadian itu sontak mengejutkan warga sekitar. Selain menjadi tontonan warga juga mulai mencoba memasak air diatas lidah api yang menyala setinggi 60 cm.

Faisal kepada Rakyat Aceh (Group JPNN) menjelaskan, ketika sejumlah pekerja sedang memasang pipa di belakang rumah Rustam yang berjarak 60 meter daru jalan negara Blangpidie–Meulaboh Minggu (19/2) sore tiba-tiba mareka melihat ada penguapan yang berbentuk gas. Ragu terhadap penguapan itu pemilik rumah mencoba membakarnya dan ternyata langsung menyala. “Ketika dibakar langsung menyala,” katanya.

Diceritakan awalnya pemilik rumah, Sabtu (18/2) kemarin melakukan pembuatan sumur bor dengan memasang pipa kedalam tanah. Karena tidak selesai pekerjaan itu dilanjutkan Minggu kemarin. Namun saat pipa sudah masuk 17 meter pekerja mulai curiga karena air juga belum keluar. Saat dicoba ditarik untuk dipasangan ditempat lain terjadi penguapan yang ternyata gas.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak berwajib maupun pihak dinas terkait yang turun kelapangan. Sedangkan gas masih keluar dari pipa yang berdiameter 1,5 cm. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Aceh barat Daya yang dihubungi sore kemarin menyatakan belum mengetahui kejadian tersebut,”Kami belum dapat laporan,” ungkapnya yang langsung menurunkan tim setelah mendapat kabar dari  wartawan.(ria)

BLANGPIDIE-Berniat membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih di rumahnya,  Samsuar Rustam warga Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuala Batee


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News