Gathering Kabinet Kerja Galang Donasi untuk Bencana Gempa Pandeglang

Gathering Kabinet Kerja Galang Donasi untuk Bencana Gempa Pandeglang
Presiden Jokowi dan Wapres JK di acara gathering keluarga Kabinet Kerja, di Istana Bogor, Minggu (4/8). Foto : M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Para menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla yang hadir dalam acara gathering bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas" di Istana Bogor, menggalang donasi untuk korban bencana gempa Pandeglang, Banten.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat membuka gathering yang berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8), mengatakan donasi itu untuk membantu para korban terdampak gempa.

BACA JUGA : Jan Ethes Ogah Ikut Lomba Makan Kerupuk di Acara Pak Jokowi

Dia menyebutkan, kegiatan gathering itu sendiri sebenarnya sudah dirancang sejak lama dan baru terlaksana pada hari ini, jelang berakhirnya periode pemerintahan Jokowi-JK.

"Acara ini sudah dirancang sejak lama. Solidaritas tanpa batas. Seperti kita tahu beberapa waktu lalu ada bencana gempa. Ini bentuk solidaritas," kata Pratikno.

Pada acara itu hadir Presiden dan Wapres Jokowi - JK beserta istri, para menteri aktif dan mantan pembantu Jokowi yang sudah purnatugas.

Di antaranya eks Mendikbud Anies Baswedan dan keluarga, bekas Mensos Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA : PascaGempa, Gimana Kondisi Penerbangan di Wilayah Banten?

Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla menggelar acara gathering bertajuk Solidaritas Tanpa Batas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News