Gattuso Sebut Ada Dewa Setelah Napoli Juara Coppa Italia

Gattuso Sebut Ada Dewa Setelah Napoli Juara Coppa Italia
Gennaro Gattuso. Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE

jpnn.com, ROMA - Arsitek Napoli Gennaro Gattuso menyebut-nyebut Dewa Sepak Bola setelah mengangkat trofi pertamanya sebagai pelatih.

Napoli berhak atas gelar juara Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus 4-2 (adu penalti) di laga final, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Kedudukan selama waktu normal pertandingan berakhir 0-0 dan dilangsungkan di Stadio Olimpico di Roma tanpa penonton.

Paulo Dybala dan Danilo keduanya gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk juara Coppa Italia 13 kali Juventus, sebaliknya Arkadiusz Milik menjadi penentu kemenangan Napoli setelah menaklukkan penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon.

Ini adalah trofi pertama untuk klub Italia selatan itu sejak 2014, dan juga trofi pertama yang diraih Gattuso sebagai pelatih setelah menggantikan posisi Carlo Ancelotti pada Desember.

Bagi Gattuso yang pernah mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia, keberhasilan pertamanya sebagai pelatih itu terjadi setelah adiknya Francesca yang berusia 37 tahun meninggal dunia karena penyakit langka.

"Dalam hidup Anda tak bisa menerima beberapa hal, tetapi sepak bola telah memberi saya banyak dan gairah besar," kata mantan legenda AC Milan berusia 42 tahun itu seperti dikutip AFP.

"Saya merasa saya punya tanggung jawab besar. Saya tahu saya tak bisa menyerah dan saya tak selesai dalam karier saya. Malam ini saya menyaksikan sebuah tim yang ingin menang. Kami pantas menang. Ada dewa sepak bola yang membuat Anda menuai semua yang Anda tabur," ujarnya.

Napoli memenangi Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus di laga final dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News