Coppa Italia

Singkirkan Inter Milan, Napoli Ketemu Juventus di Final

Singkirkan Inter Milan, Napoli Ketemu Juventus di Final
Dries Mertens (kanan) mencetak gol penting dalam laga Napoli vs Inter Milan. Foto: EPA

jpnn.com, NAPLES - Napoli lolos ke final Coppa Italia setelah bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, dalam leg kedua semifinal di San Paolo, Minggu (14/60 dini hari WIB.

Hasil imbang di kandang sendiri tersebut membuat Napoli mengantongi kemenangan agregat 2-1 atas Inter.

Napoli akan bertemu Juventus pada laga puncak yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu (17/6), demikian catatan laman resmi FIGC.

Gol yang dibukukan Christian Eriksen saat laga baru berusia dua menit sempat memberikan harapan besar bagi Inter, tetapi menjelang turun minum, di menit ke-41, Dries Mertens mengemas gol balasan yang membuat skor imbang 1-1 dan bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Inter mengawali laga dengan sangat baik saat tendangan sudut Eriksen sedikit mengenai kepala Giovanni Di Lorenzo dan kiper David Ospina gagal mengantisipasi bola pantul yang kemudian masuk ke dalam gawangnya.

Berikutnya Antonio Candreva dan Marcelo Brozovic yang bergantian memiliki peluang, sedangkan kiper Samir Handanovic sempat kesulitan mengantisipasi bola operan lemah Alessandro Bastoni dan harus menghalau sepakan Mertens.

Ospina kemudian mampu menyelamatkan gawangnya pada menit ke-31, saat ia menepis sundulan Romelu Lukaku menyambut umpan silang Ashley Young.

Inter terus menekan, Candreva bersikap egois saat terdapat tiga rekannya yang berdiri lebih bebas di kotak penalti,dan sepakannya dapat ditahan Ospina.

Pemain Belgia Dries Mertens mencetak rekor dalam leg kedua semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News