Gavin Kwan Cetak Dua Gol, Jacksen F Tiago: Saya Tahu Kualitasnya sebagai Striker

Gavin Kwan Cetak Dua Gol, Jacksen F Tiago: Saya Tahu Kualitasnya sebagai Striker
Duel Barito Putera vs Persita Tangerang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: IG Baritoputeraofisial

jpnn.com, MALANG - Keputusan Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago yang menempatkan Gavin Kwan Adsit sebagai striker berbuah kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3).

Dalam laga lanjutan grup E Piala Presiden 2019 ini, dua gol Gavin dicetak masing-masing pada babak pertama dan kedua. Rotasi pemain yang dilakukan Jacksen karena Samsul Arif dipanggil Timnas Indonesia, ternyata mumpuni.

"Sebenarnya bukan eksperimen menempatkan Gavin sebagai striker karena dua tahun lalu posisinya memang striker. Tapi, musim kemarin di Timnas Indonesia dia lebih banyak bermain di posisi lain. Namun, saya tahu kualitasnya sebagai striker. Inilah sepak bola, kadang berhasil dengan rotasi pemain, tapi kadang tidak," kata Jacksen, usai pertandingan.

Baca juga: Piala Presiden 2019: Barito Putera Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Memang, Jacksen harus cerdik melakukan perubahan karena selain Samsul, ada Evan Dimas yang dipanggil oleh skuat Garuda. Mau tidak mau, dia melakukan rotasi pemain demi menambal kekuatan yang hilang.

Gavin sendiri selama ini lebih sering bermain di posisi winger dan bek sayap. Di Timnas Indonesia pun dia sering ditempatkan sebagai bek sayap, namun di bawah polesan Jacksen, performanya bisa lebih dimaksimalkan.(dkk/jpnn)


Keputusan Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago yang menempatkan Gavin Kwan Adsit sebagai striker berbuah kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News