Piala Presiden 2019

Tim Pelatih Percaya Pemain Pelapis Bisa Bawa PSM Lolos Fase Grup

Tim Pelatih Percaya Pemain Pelapis Bisa Bawa PSM Lolos Fase Grup
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Tim pelatih PSM mematangkan skuat pelapis untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10/3). Meski hanya skuat pelapis, tetap dipercaya bisa membawa PSM lolos dari fase grup Piala Presiden 2019.

Dalam sesi latihan di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Jumat pagi, 8 Maret, pelatih kepala Darije Kalezic memberi menu latihan gim. Dibagi dua tim dengan tim pelapis dan tim inti.

Pada latihan ini penekanan tidak hanya diberikan kepada tim inti, tetapi pemahaman strategi juga diberikan kepada tim pelapis. Latihan berjalan dengan intensitas tinggi selama kurang dari dua jam.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah, mengatakan bahwa persiapan latihan timnya berjalan lancar. Ia yakin meski dominan pemain pelapis menghadapi Persipura nanti, timnya tetap bisa bermain maksimal dan memberi penampilan terbaiknya.

"Saya percaya dengan kemampuan anak-anak. Dengan jadwal padat seperti ini kita tidak ada pilihan selain memaksimakan skuat yang kita punya," kata Imran.

Dalam sesi latihan ini, dua pemain PSM juga tampak latihan terpisah. Masing-masing Eero Markkanen dan Rivky Mokodompit yang mendapat benturan keras saat laga perdana Piala Presiden kontra Kalteng Putra, Rabu, 6 Maret lalu.

Agar tetap prima, keduanya tidak akan diturunkan saat menghadapi Persipura. Tim pelatih mempersiapkan keduanya turun menghadapi Lao Toyota di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu, (13/3) nanti. "Mudah-mudahanlah mereka cepat kembali (pulih, red)," harap Imran.

Hanya menghadapi skuat pelapis PSM, Pelatih Persipura, Luciano Leandro, tetap menaruh respek tinggi kepada Pasukan Ramang. Pelatih asal Brasil ini tetap waspada

Tim pelatih PSM mematangkan skuat pelapis untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10/3). Meski hanya skuat pelapis, tetap dipercaya bisa membawa PSM lolos dari fase grup Piala Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News