Gawat, KM Niaga Mas 1 jadi Korban Perompakan

Gawat, KM Niaga Mas 1 jadi Korban Perompakan
Ilustrasi. FOTO: dok/JAWAPOS GROUP

jpnn.com - SURABAYA – Dua perompak beraksi di perairan dekat Pelabuhan Teluk Lamong, Jawa Timur Minggu (24/4) pagi. Awalnya, pelaku menyamar sebagai nelayan yang meminta air minum kepada awak kapal KM Niaga Mas 1, tapi tiba-tiba keduanya mengancam awak kapal dan berhasil membawa kabur peralatan mesin tugboat. 

Perompakan itu terjadi pukul 09.30. Semua masih diingat jelas oleh Warman, semacam koki kapal. 

Pria 25 tahun tersebut lantas menceritakan semuanya kepada dua rekannya, yakni Kardi, 39, dan Kuswara, 40.

Pagi itu Warman dikagetkan suara gonggongan dua anjing di atas KM Niaga Mas 1. Saat dicek, ternyata ada sebuah perahu nelayan yang merapat. Dua nelayan di atas perahu itu meminta air minum ke Warman. 

’’Saat itu saya dan Kuswara sedang tidur di dek. Sedangkan Warman memasak di dapur, berdekatan dengan kapal nelayan yang sandar,’’ kata Kardi saat dihubungi Jawa Pos.

Warman lantas mempersilakan dua nelayan yang sandar tersebut untuk naik ke kapal. Selanjutnya, dia pergi ke dapur untuk mengisi jeriken milik nelayan. Saat Warman mengisi air, sebuah benda dingin tiba-tiba menyentuh tenggorokannya. 

Ternyata, benda itu adalah pisau penghabisan sepanjang 25 cm yang dikalungkan ke lehernya.

Pisau tersebut dipegang salah seorang perompak yang memiliki ciri-ciri rambut gondrong dan mengenakan kaus belang putih cokelat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News