Gawat! Siang Hari, Truk Sampah DKI tak Boleh Lewat Bekasi

Gawat! Siang Hari, Truk Sampah DKI tak Boleh Lewat Bekasi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengutus petugas untuk berkomunikasi dengan warga yang mengadang 200 truk pengangkut sampah milik DKI di Jalan Transyogi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

‎"Saya tadi sudah kirim perwakilan saya ke sana untuk komunikasi. Saya lagi nunggu kabarnya," kata Isnawa, Selasa (3/11).

Isnawa menjelaskan, pengiriman sampah dari Jakarta ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang saat ini masih terganggu. Sebab, truk sampah milik DKI tidak bisa melewati jalur Bekasi Barat pada siang hari ini.

"Hari ini terganggu lagi karena siang kami enggak boleh lewat Bekasi, harus tunggu sampai malam. Mudah-mudahan, hari ini perwakilan dari Dinas saya bisa ketemu mereka, koordinator pendemo, kami mau musyawarah," ucap Isnawa.

Ia menjelaskan, berdasarkan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kota Bekasi, truk sampah milik DKI baru diperbolehkan lewat jalur Bekasi Barat pukul 21.00-05.00 WIB. ‎

Sedangkan jalur Cileungsi dilewati pukul 05.00-21.00 WIB. "Itu kesepakatan dari 2009," ujar Isnawa. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengutus petugas untuk berkomunikasi dengan warga yang mengadang 200 truk pengangkut sampah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News