Gaya Mirip Ahok, Dahlan Dinilai Paling Pas Dampingi Jokowi

Gaya Mirip Ahok, Dahlan Dinilai Paling Pas Dampingi Jokowi
Gaya Mirip Ahok, Dahlan Dinilai Paling Pas Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa Dahlan Iskan, Mahfud MD dan Jusuf Kalla sangat layak mendampingi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi.

Pasalnya, mereka mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi yang tengah mandek.

Hal ini diamini oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago. Menurutnya, Jokowi sangat membutuhkan suntikan elektabilitas dari sosok yang populis dan berintegritas.

"Jokowi butuh cawapres yang mampu menambah energi, karena elektabilitasnya sudah klimaks," kata Pangi saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/5).

Pangi mengatakan, sebenarnya sangat sulit untuk menentukan siapa yang lebih baik di antara ketiga sosok tersebut. Namun, ia menilai Menteri BUMN Dahlan Iskan memiliki kelebihan dibanding Mahfud dan JK.

"Kelebihan Dahlan kecepatan kerjanya, berani melakukan terobosan, pekerja keras, tidak kaku dalam birokrasi," ujarnya.

Sisi positif Dahlan tersebut mengingatkan kepada sosok pendamping Jokowi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok.

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa sosok Ahok melengkapi karakter Jokowi yang cenderung lebih kalem dan penuh perhitungan dalam bertindak.

JAKARTA - Survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa Dahlan Iskan, Mahfud MD dan Jusuf Kalla sangat layak mendampingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News