Gerindra Berharap Rekapitulasi Suara Tidak Molor

Gerindra Berharap Rekapitulasi Suara Tidak Molor
Gerindra Berharap Rekapitulasi Suara Tidak Molor

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum juga menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional pemilu legislatif 2014. Padahal, sesuai jadwal yang dibuat KPU sendiri, waktu penetapan dan pengesahan rekapitulasi suara tinggal dua hari lagi.

Ketua Badan Pemenangan Nasional Pemilu Legislatif 2014 (BAPNAS Pileg 2014) Partai Gerindra Moekhlas Sidik mendorong KPU untuk mempercepat proses rekapitulasi suara. Moekhlas berharap, pengesahan rekapitulasi suara tidak akan molor.

"Kami mendorong KPU untuk bekerja lebih keras lagi dalam menetapkan dan mengesahkan hasil rekapitulasi suara pemilu. Mengingat sudah semakin dekat dengan batas waktu penetapan, kami berharap KPU menyelesaikan tugas tepat pada waktunya," kata Moekhlas kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/5).

Moekhlas menuturkan, meski tenggat waktunya singkat, KPU harus tetap menjaga agar proses rekapitulasi berjalan dengan baik. Ia mengingatkan agar KPU jangan salah hitung gara-gara mengejar waktu penetapan.

Moekhlas juga memperingatkan bahwa proses rekapitulasi yang tidak teliti hanya akan memicu masalah baru.

"Oleh karena itu dalam tenggat waktu yang semakin dekat ini kami berharap kinerja KPU semakin ditingkatkan dengan tetap memperhatikan ketelitian agar nantinya tidak menjadi masalah baru di kemudian hari," ujarnya.

Hingga hari ini, KPU baru mengesahkan suara di 12 provinsi. Yakni Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Aceh, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Meski masih banyak provinsi yang rekapitulasinta terkendala, KPU optimis tetap bisa mengesahkan rekapitulasi suara nasional tepat waktu. (dil/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum juga menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional pemilu legislatif 2014. Padahal, sesuai jadwal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News