Gayus Lumbuun Dicurigai untuk Selamatkan Kolega

Gayus Lumbuun Dicurigai untuk Selamatkan Kolega
Gayus Lumbuun Dicurigai untuk Selamatkan Kolega
JAKARTA - Sejumlah calon hakim agung menjalani tahapan seleksi berupa pembuatan makalah, di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Kamis (15/9). Politisi Senayan, Gayus Lumbuun mengaku dicurigai banyak pihak karena mencalonkan diri sebagai Hakim Agung.

"Saya ini dicurigai, karena berlatar belakang politik. Saya dicurigai apa nanti di sana (saat menjadi Hakim Agung), saya akan membawa latar sebagai saya sebagai orang politik," kata Gayus di sela-sela menjalani proses seleksi Hakim Agung, di Komisi III DPR RI, Kamis (15/9).

Gayus mengaku dituding masuk Hakim Agung hanya untuk menýelamatkan kolega-koleganya yang bermasalah. "Saya sempat dituding Donald dari ICW hanya untuk menyelamatkan rekan yang terkena kasus cek pelawat. Hakim Agung majelis terhormat mengurusi itu, sangat tidak masuk akal," kata Gayus bekas Anggota Komisi III itu.

Gayus mengatakan, dirinya bukanlah satu-satunya hakim agung yang berlatar belakang politik. Dia menyebut sejumlah nama yang pernah menjadi hakim agung dari latar belakang politik. Antara lain, Bagir Manan, Muhsin, Muladi. "Bahkan ada pendiri parpol Abdurahman Saleh, pendiri PBB," kata Gayus.

JAKARTA - Sejumlah calon hakim agung menjalani tahapan seleksi berupa pembuatan makalah, di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Kamis (15/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News