Gayus Terancam Dipindah ke Blok Isolasi

Gayus Terancam Dipindah ke Blok Isolasi
Pria mirip Gayus Tambunan yang sedang asyik nongkrong di sebuah restoran. FOTO: Facebook/ Baskoro Endrawan

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jendral Pemasyarakatan I Wayan Kusmiantha masih enggan berkomentar banyak mengenai beredarnya foto mirip terpidana Gayus Tambunan yang sedang asik bersama dua orang wanita di sebuah rumah makan. Pasalnya, saat ini pihaknya masih menginvestigasi kebenaran foto tersebut.

Namun, dia mengaku akan bertindak tegas jika hasil investigasi ternyata menyatakan bahwa peristiwa di foto itu benar adanya.

"Kalau bener, saya suruh (Gayus) dipindah ke blok isolasi," kata Wayan melalui pesan singkat, Senin (21/9).

Tidak hanya Gayus, Wayan pun memastikan petugas di lapas  yang terlibat juga akan ditindak. "Kalau melanggar kita kasi sanksi sesuai ketentuan," tegasnya.

Sejauh ini, informasi yang didapatnya adalah foto mirip Gayus tersebut diambil pada tanggal 9 Mei 2015 silam. Namun berdasarkan catatan pihak Lapas Sukamiskin, bekas pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan itu tidak pernah keluar pada bulan Mei.

Karenanya, saat ini tim investigasi Ditjenpas sudah beranjak ke Bandung untuk mengumpulkan informasi dan melakukan klarifikasi. "Sudah saya suruh cek itu foto kapan," pungkas Wayan. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Jendral Pemasyarakatan I Wayan Kusmiantha masih enggan berkomentar banyak mengenai beredarnya foto mirip terpidana Gayus Tambunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News