Foto Mirip Gayus Nongkrong di Restoran, Ini Sikap Ditjen PAS

Foto Mirip Gayus Nongkrong di Restoran, Ini Sikap Ditjen PAS
Pria mirip Gayus Tambunan yang sedang asyik nongkrong di sebuah restoran. FOTO: Facebook/ Baskoro Endrawan

jpnn.com - JAKARTA - Terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan kembali bikin heboh dengan aksinya di luar penjara. Sebuah foto beredar di media sosial, yang wajahnya mirip mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu di sebuah restoran bersama dua orang wanita.

Direktur Jendral Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, I Wayan Kusmiantha mengaku belum tahu perihal kebenaran foto tersebut. Namun, dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk melakukan investigasi.

"Saya sudah kirim tim ke Bandung untuk klarifikasi dan investigasi," kata I Wayan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (21/9).

Menurut Wayan pihaknya akan menelusuri kapan sebenarnya foto itu diambil. Pasalnya, di media sosial tertulis bahwa foto tertanggal 9 Mei 2015. Padahal, berdasarkan catatan anak buahnya, sepanjang Mei Gayus tidak pernah meninggalkan Lapas.

"Sudah saya suruh cek itu foto kapan,  saat itu Gayus tidak pernah keluar bulan Mei," tegasnya.

Siang ini juga, Wayan, jajaran eselon I Kemenkum HAM akan rapat bersama Menteri Yasonna H Laoly. Wayan pastikan bahwa masalah Gayus akan jadi salah satu hal yang dibahas.

Terpisah, Kepala Divisi Humas Ditjenpas Akbar Hadi memilih bungkam saat ditanya mengenai masalah ini. Dia hanya mengatakan bahwa akan ada konferensi pers mengenai hal ini di Bandung pada pukul 13.00 WIB nanti.

"Nanti kan konpers dulu, reportnya, nanti satu pintu, nanti Kadiv PAS (Kepala Divisi Pemasyarakatan) yang akan memberikan informasi ke kawan-kawan," kata Akbar. (dil/jpnn)

JAKARTA - Terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan kembali bikin heboh dengan aksinya di luar penjara. Sebuah foto beredar di media sosial,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News