Geber Persiapan Pertemuan IMT-GT, Kemnaker Gelar Rakor di Bandar Lampung

Geber Persiapan Pertemuan IMT-GT, Kemnaker Gelar Rakor di Bandar Lampung
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat membuka rapat koordinasi persiapan pertemuan ke-12 WGHRD IMT-GT di Bandar Lampung, Jumat (15/7). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Ketenagakerjaan terus mematangkan persiapan menjelang pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand-Triangle Growth (IMT-GT) Working Group Human Resource Development (WGHRD) ke-12 yang akan berlangsung pada 4-5 Agustus mendatang di Jakarta.

Sebagai Chair WGHRD ke-12, Kemnaker perlu mempersiapkan posisi Indonesia dalam pertemuan Kelompok Kerja Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut.

"Saya berharap rakor pada hari ini akan menghasilkan output yang luar biasa, sehingga Indonesia dapat melaporkan perkembangan terbaru kerja sama WGHRD dalam forum IMT-GT," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat membuka rapat koordinasi persiapan pertemuan ke-12 WGHRD IMT-GT di Bandar Lampung, Lampung, Jumat (15/7).

Pertemuan IMT-GT merupakan building block dari kerja sama di ASEAN yang melibatkan beberapa provinsi di tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang secara geografis berdekatan.

Kerja sama IMT-GT dibentuk untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi, menghilangkan kesenjangan, dan meningkatkan kesejahteraan penduduk di tiga negara.

Sekjen Anwar Sanusi menegaskan pihaknya harus memanfaatkan platform kerja sama IMT-GT untuk mendorong proyek yang konkret bagi percepatan pertumbuhan ekonomi dengan tetap memperhatikan tantangan saat ini.

"Misalnya isu kesehatan, revolusi industri, ketahanan pangan dan energi, kualitas sumber daya manusia, dan sumber daya berkelanjutan," bebernya.

Dia berharap IMT-GT menjadi subkawasan yang terintegrasi, inovatif, inklusif, dan berkelanjutan pada 2036.

Kemnaker terus matangkan persiapan jelang pertemuan IMT-GT WGHRD di Jakarta yang akan diselenggarakan 4-5 Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News