Gebu Minang Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Gebu Minang Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019
Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Oesman Sapta Odang (OSO) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peringatan Hari Ulang Tahun organisasi Gebu Minang di Jakarta, Sabtu (26/1). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang atau Gebu Minang Oesman Sapta menegaskan bahwa organisasinya belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019 karena fokus membangun ekonomi kerakyatan.

“Kami belum membicarakan soal dukungan di Pemilu 2019, karena masih fokus pada internal," kata Oesman usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peringatan Hari Ulang Tahun organisasi tersebut, di Jakarta, Sabtu (26/1).

Dia mengatakan Gebu Minang merupakan gerakan ekonomi kerakyatan sehingga tanpa ikut politik, organisasinya ikut andil dalam pembangunan negeri.

Gebu Minang Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Oesman mengakui bahwa organisasinya diharapkan ikut andil dan ambil bagian dalam pemilu serta Pilpres 2019 namun organisasinya belum mengarah ke kancah politik maupun dukungan ke capres dan cawapres.

BACA JUGA: OSO: Gebu Minang Harus Dapat Membangun Indonesia

"Meski berbeda-beda pilihan, kami tetap satu tujuan untuk membangun Minang," ujarnya.

Namun dia mengatakan organisasinya menyelenggarakan Rakernas Sabtu-Minggu (26-27 Januari) yang dihadiri pengurus Gebu Minang dari daerah se-Indonesia untuk menentukan arah politik di Pemilu 2019.

Ketua Gebu Minang (Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang) Oesman Sapta menegaskan organisasinya belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019 karena fokus membangun ekonomi kerakyatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News