Gebu Minang Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode

Gebu Minang Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode
Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris bersama jajarannya dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (1/27). Gebu Minang menegaskan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 secara organisasi bulat mendukung paslon Capres - Cawapres nomor 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin alias Jokowi - Ma’ruf.

Langkah tersebut diambil setelah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I pada Sabtu-Minggu, 26-27 Januari 2019, di Jakarta.

"Gebu Minang dukung kepemimpinan nasional dengan keberhasilan yang telah nyata di masyarakat," kata Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (1/27).

Dia menilai Jokowi selama memimpin telah berhasil menjalankan prinsip pembangunan dari pinggiran dan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: OSO: Gebu Minang Harus Dapat Membangun Indonesia

Marwan mengklaim keanggotan Gebu Minang yang keanggotaannya mencapai 5-6 juta orang yang tersebar diseluruh Indonesia, akan membantu memenangkan Jokowi.

"Saat ini yang tercatat di Jakarta saja 300 ribu orang. Jika seluruh Indonesia, itu mencapai 5-6 juta orang minang yang tersebar," ujarnya.

Marwan juga membantah apabila seluruh masyarakat Minang mendukung paslon Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang atau Gebu Minang menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk menjadi presiden pada periode kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News