Gebuk Home United, PSM ke Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Gebuk Home United, PSM ke Semifinal Zona ASEAN Piala AFC
PSM Makassar berhasil menduduki puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019 setelah menekuk tuan rumah Kaya FC Iloilo, Rabu (17/4). Foto: AFC

jpnn.com, CIBINONG - PSM Makassar sukses melaju ke babak semifinal zona Asean Piala AFC 2019 setelah menang 3-2 atas Home United, Selasa (30/4) petang.

Laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, itu sejatinya tak seperti yang diharapkan oleh PSM. Pasalnya, celah di lini belakang tim Juku Eja, jadi bulan-bulanan tim tamu.

Meski memperagakan gaya main menyerang, PSM dibuat keteteran saat Home United melakukan serangan balik. Munhar, yang menggantikan posisi Abdul Rahman beberapa kali kecolongan dan salah posisi.

Beruntung, lawan tak bisa memaksimalkan peluang mereka dan sampai babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.

Tapi, di babak kedua, cerita berjalan berbeda. PSM yang berusaha tetap menerapkan gaya bermain agresif harus berulang kali dibombardir via serangan balik.

Hasilnya, melalui aksi penetrasi Hafiz Noor, Home United mencuri gol 0-1 pada menit ke-51.

Konsentrasi pemain tuan rumah sempat buyar dan lupa akan lini belakang karena langsung tampil menyerang karena nafsu menyamakan kedudukan.

Kondisi ink dimaksimalkan Home United dengan kembali melakukan serangan yang memanfaatkan celah di posisi Munhar. Hasilnya, Hafiz menggandakan keunggulan 0-2.

PSM Makassar sukses melaju ke babak semifinal zona Asean Piala AFC 2019 setelah menang 3-2 atas Home United, Selasa (30/4) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News