JPNN.com

Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan, Bukti Kesuksesan Kementan

Selasa, 23 Oktober 2018 – 18:00 WIB Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan, Bukti Kesuksesan Kementan - JPNN.com

jpnn.com, MAROS - Kementerian Pertanian menggelar Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VI Tahun 2018 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan aneka produk unggulan dari 34 provinsi. Pesertanya adalah ratusan perwakilan dari Dinas Pertanian dari seluruh Indonesia.

Mereka mendirikan stan berdasarkan provinsi masing-masing dan menunjukkan produk unggulan serta benih-benih pangan.

Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VI ini berlangsung sejak hari ini 23 Oktober hingga 26 Oktober 2018.

"Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VI ini tidak hanya menampilkan display tapi juga menjadi tempat rembuk nasional, berkumpulnya pelaku usaha perbenihan, petani, peserta dinas seluruh provinsi dan pemangku kebijakan untuk bersama membangun jaringan komunikasi," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sulsel H Fitriani.

Kegiatan ini tadinya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Namun, karena Mentan berhalangan hadir maka diwakili Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Takdir Mulyadi. Hadir juga Bupati Maros Hatta Rahman dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Fitriani yang juga menjadi ketua panitia Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VI ini mengungkapkan data-data keberhasilan produk pangan di wilayah Sulawesi Selatan saat memberikan sambutannya. 

Menurutnya, berdasarkan Pusat Data Statistik Provinsi Sulsel sudah menghasilkan 6 juta ton padi pada 2017. Ini juga berkontribusi pada produksi padi untuk nasional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...