Gede Datang, Kantor PSSI Digembok

Imbas Dualisme Pengkot Surabaya

Gede Datang, Kantor PSSI Digembok
Gede Datang, Kantor PSSI Digembok
SURABAYA - Perebutan kantor Pengkot PSSI Surabaya yang menjadi simbol dualisme kepengurusan akhirnya benar-benar terjadi, Sabtu (1/6). Upaya kubu Gede Widiade memulai aktivitas di kantor yang terletak di kawasan Karanggayam, Surabaya, tersebut kemarin menuai resistansi dari pihak Cholid Ghoromah.

"Saya hanya ingin kula nuwun (permisi, Red) ke sana dan mencoba memulai semua ini secara baik-naik. Tapi, kalau memang tidak boleh ya saya cari tempat lain," ujar Gede.

Kantor tersebut tak bisa dimasuki Gede karena digembok. "Ini perintah langsung dari Pak Cholid," kata salah seorang penjaga kantor itu yang tak mau namanya dikorankan.

Cholid adalah ketua Pengkot PSSI Surabaya yang dipilih 29 di antara total 30 klub anggota PSSI Surabaya pada Agustus 2011. Sedangkan Gede adalah ketua baru yang terpilih lewat musyawarah kota luar biasa (muskotlub) 26 Mei lalu. Dalam muskotlub yang berlangsung tertutup dan rahasia tersebut, dari 24 klub anggota yang hadir, 18 di antaranya menyatakan dukungan kepada mantan CEO Persebaya Surabaya itu untuk memimpin PSSI Surabaya.

SURABAYA - Perebutan kantor Pengkot PSSI Surabaya yang menjadi simbol dualisme kepengurusan akhirnya benar-benar terjadi, Sabtu (1/6). Upaya kubu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News