Gede Widiade Pastikan Para Penggawa Persiba Dikontrak Akhir Mei

Gede Widiade Pastikan Para Penggawa Persiba Dikontrak Akhir Mei
Gede Widiade ingin membawa Persiba segera tampil di Liga 1 kembali. Foto: Indra Eka Setiawan/jawaPos.com

jpnn.com, DENPASAR - Pengelola baru Persiba Balikpapan, Gede Widiade memastikan para penggawa Persiba Balikpapan akan mendapatkan kontrak pada akhir Mei mendatang.

Sampai saat ini, dikatakan Gede, tercatat lebih dari 32 pemain berada di tim. Tentu, jumlah tersebut terbilang banyak untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

Dia meminta pelatih untuk melakukan pengurangan pemain. Namun, bakal diputuskan setelah tiga uji coba yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca: Berkas Kasus Caleg Gerindra Tersangka Politik Uang Dilimpahkan ke Kejaksaan

“Idealnya dalam tim itu cukup 28 pemain. Di mana 25 pemain senior dan tiga tambahan pemain junior. Tapi harus dilihat dulu permainan mereka. Kalau di uji coba perdana, ada yang tidak sesuai ekspektasi pasti bakal dicoret,” ujar Gede Widiade, Selasa (14/5).

Setelah komposisi pemain ditentukan, Gede menambahkan, barulah para pemain mendapatkan kontrak. Hanya saja, akan dibayarkan sebesar 50 persen dari gaji masing-masing pemain setiap bulan. “Setelah dikontrak, baru mereka diliburkan. Karena akhir Mei juga pemain diliburkan. Kembali lagi ke Balikpapan setelah Lebaran nanti,” katanya.

Mantan CEO Persija Jakarta tersebut menambahkan, rata-rata pemain yang baru masuk memiliki kualitas yang hampir sama. Hal tersebut, menjadi tugas pelatih untuk menentukan para pemain terbaik. “Semoga musim ini skuat Persiba bisa lebih baik. Sehingga target minimal masuk empat besar bisa terealisasi,” harap Gede.

Baca: Tak Masuk Skuat 2019, Pemain Muda Persib Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Pengelola baru Persiba Balikpapan, Gede Widiade memastikan para penggawa Persiba Balikpapan akan mendapatkan kontrak pada akhir Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News