Gedung PGI Mulai Kondusif

Gedung PGI Mulai Kondusif
Gedung PGI Mulai Kondusif
JAKARTA—Situasi kondusif mulai terasa di sekitar gedung Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Hal ini menyusul dengan turunnya aparat kepolisian yang menjaga ketat di dua lokasi tersebut. Tidak ada lagi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang Kamis (28/8) pagi sekitar 09.30 WIB sempat menguasai gedung PGI-GMKI.

"Syukurlah, situasi sekarang sudah berangsur aman, tidak mencekam seperti sebelumnya," kata Ketua GMKI cab Jakarta Charles Hutahaean, Jumat (29/8).

Meski ada pengamanan ketat dari polisi, namun pembangunan tembok di tanah sengketa tetap berjalan. Malah dalam lokasi di mana ada gedung sekretariat GMKI, sudah dipasang papan nama PT Kencana Indotama Persada. Hal tersebut menimbulkan protes di kalangan GMKI.

"Kenapa Pemprov DKI Jakarta malah membiarkan pembangunan tembok dan memasang papan nama di tanah sengketa itu. Kan belum ada putusan dari PN Jakarta Pusat. Pemerintah juga kan tahu kalau insiden kemarin berawal dari masalah sengketa tanah," tukas Charles.

JAKARTA—Situasi kondusif mulai terasa di sekitar gedung Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News