Gedung SD Ludes Terbakar

Gedung SD Ludes Terbakar
Gedung SD Ludes Terbakar
SAROLANGUN - Bangunan SDN 161 di Dusun Kalimau Hulu Desa Bukit Kalimau Hulu Kecamatan Batang Asai, dini hari  hangus terbakar. Tiga ruang belajar dan 1 ruang kantor ludes terbakar.

   

Ironisnya, kejadian ini baru diketahui pagi harinya. Sebab SD yang sebagian besar bangunannya semi permanen ini memang letaknya di atas bukit dan jauh dari pemukiman warga. Akibatnya, saat terbakar, tidak satu pun warga yang mengetahuinya. Akibatnya, tak ada satu pun inventaris sekolah yang bisa diselamatkan.

    

Sumarno, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang berdomisili di Kecamatan Batang Asai, menuturkan bahwa dirinya baru mengetahui kejadian itu setelah salah seorang warga menyampaikan kepadanya. Ia pun langsung menuju lokasi.

   

Sesampainya di TKP, ia melihat seluruh bangunan SD sudah hangus terbakar dan sisa-sisa api masih ada yang menyala serta tidak ada satu benda pun yang berhasil diselamatkan. Berdasarkan keterangan yang ia dapatkan dari salah seorang guru yang juga berada di TKP, jumlah siswa yang menuntut ilmu di SD ini berjumlah 67 siswa dan saat ini seluruh siswa masih menikmati masa liburan sekolah.

   

SAROLANGUN - Bangunan SDN 161 di Dusun Kalimau Hulu Desa Bukit Kalimau Hulu Kecamatan Batang Asai, dini hari  hangus terbakar. Tiga ruang belajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News