Gedung SMAN 96 Jakarta Roboh, Disdik DKI Pastikan KBM Tetap Berjalan

Gedung SMAN 96 Jakarta Roboh, Disdik DKI Pastikan KBM Tetap Berjalan
Petugas mengerahkan ambulans untuk membawa pekerja yang tertimpa reruntuhan sekolah roboh di Jakarta Barat, Rabu (17/11/2021). (ANTARA/Walda)

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berlangsung meski sebagian bangunan SMAN 96 Cengkareng, Jakarta Barat, roboh.

Kepala Disdik DKI Jakarta Nahdiana mengatakan insiden tersebut tidak menganggu proses KBM. Sebab, saat ini para guru dan siswa melaksanakan KBM di SMKN 73.

"Kejadian tersebut menimbulkan korban luka sebanyak empat orang, yaitu para pekerja bangunan dan saat ini sudah penanganan RSUD Cengkareng," kata Nahdiana dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).

Nahdiana menjelaskan saat insiden tersebut terjadi, bangunan SMAN 96 Jakarta tengah dalam proses rehabilitasi total.

Disdik DKI Jakarta pun saat ini masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

"Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan peninjauan bersama pihak aparat setempat (Kepolisian, Camat, Lurah, RW dan RT), dan juga dari pihak kontraktor pelaksana agar bertanggung jawab serta segera melakukan upaya perbaikan," ujar Nahdiana.

Disdik DKI pun juga bakal mengevaluasi bangunan tersebut serta memperketat pengawasan terhadap manajemen konstruksi gedung sekolah yang sedang direnovasi total tersebut.

Sebelumnya, gedung SMAN 96 Cengkareng, Jakarta Barat, ambruk saat proses renovasi besar pada Rabu (17/11).

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berlangsung meski sebagian bangunan SMAN 96 Cengkareng, Jakarta Barat, roboh, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News