Gedung SMP 1 Nunukan Disegel

Gedung SMP 1 Nunukan Disegel
Gedung SMP 1 Nunukan Disegel
NUNUKAN – Kasus penyegelan gedung sekolah akibat sengketa lahan kini terjadi di Kabupaten Nunukan. Kali ini menimpa gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nunukan, Kamis (27/12). Akibat penyegelan tersebut, aktivitas belajar-mengajar di sekolah itu menjadi terganggu. Bahkan, ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan olahraga pasca ujian semester terpaksa dihentikan dan dipulangkan.

Aksi penyegelan 10 ruang kelas dari 21 ruangan termasuk ruang kantor dan laboratorium tersebut dilakukan oleh Asis Rahman bersama sejumlah kerabatnya. Asis merupakan saudara dari almarhum Usman yang mengklaim sebagai pemilik sah tanah yang di atasnya berdiri gedung sekolah tersebut.

Kepala SMP 1 Nunukan, Jatmiko Spd mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Dimana aktivitas guru dan staf di sekolah itu adalah menyiapkan laporan akhir tahun. Dan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua pelajar dipulangkan.

"Tidak diliburkan, tapi kita pulangkan saja. Takutnya terjadi apa-apa dengan murid-murid karena melihat sekolahnya disegel. Ini ‘kan dapat menggangu psikologis murid juga. Seharusnya tidak terjadi hal seperti ini. Ada cara-cara yang lebih arif lagi. Kan bisa dibicarakan baik-baik," kata Jatmiko.

NUNUKAN – Kasus penyegelan gedung sekolah akibat sengketa lahan kini terjadi di Kabupaten Nunukan. Kali ini menimpa gedung Sekolah Menengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News