Pencairan Triwulan Pertama Tidak Boleh Meleset

Dana BOS Kurang, Sekolah Segera Lapor

Pencairan Triwulan Pertama Tidak Boleh Meleset
Pencairan Triwulan Pertama Tidak Boleh Meleset
JAKARTA – Dana bantuan operasional sekolah (BOS) 2013 siap dicairkan. Pihak yang terlibat yakni, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kompak pencairan dana BOS harus tepat waktu.

Pernyataan bersama tiga kementerian itu menjadi hasil workshop nasional evaluasi dana BOS 2012 beberapa hari lalu. Dalam rapat ini Kemenkeu menjadi leading sektor pencairan dana BOS. Sebab, dana BOS ini mulai bisa dikucurkan jika Kemenkeu telah menerbitkan peraturan menteri keuangan (PMK) tentang pencairan dana BOS 2013.

’’Sampai sekarang PMK pencairan dana BOS 2013 belum terbit. Kami sedang menunggu dari Kemenkeu,’’ ucap Rachmat Rachmawan, anggota tim dana BOS dari Kemendikbud kemarin (27/12).

Dia menuturkan, pihak Kemendikbud berharap peraturan ini bisa segera terbit sehingga tidak mempengaruhi pencairan dana BOS.

JAKARTA – Dana bantuan operasional sekolah (BOS) 2013 siap dicairkan. Pihak yang terlibat yakni, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News