Gegara Corona Atlet Anggar Ini Alih Profesi jadi Pengantar Makanan

Gegara Corona Atlet Anggar Ini Alih Profesi jadi Pengantar Makanan
Atlet anggar Jepang Ryo Miyake. Foto: ANTARA/REUTERS/ISSEI KATO

jpnn.com, JAKARTA - Atlet anggar Jepang Ryo Miyake mulai mengantar makanan bagi Uber Eats sebagai cara untuk menjaga kebugaran dan mendatangkan sedikit uang tambahan selama lockdown akibat virus Corona.

Setelah memenangi medali perak beregu putra di London 2012, Miyake mempunyai sejumlah sponsor yang mendukungnya dalam persiapan menuju Olimpiade di tanah airnya.

Namun, karena semua kompetisi sekarang dibatalkan untuk masa yang akan datang dan Olimpiade ditunda setahun, Miyake merasa tidak bisa menerima uang sponsorship sesuai hati nuraninya.

"Masih belum jelas bagaimana dan dalam situasi apa saya akan menjadi Olimpian," kaya Miyake kepada Reuters, Selasa (12/5).

"Saya kira agak lancang menerima dukungan dalam situasi seperti ini, jadi saya bilang ke mereka (sponsor) untuk menahan (sponsorship) untuk saat ini," katanya.

Karena tidak ada akses ke gym sebab Jepang sedang memberlakukan lockdown akibat virus corona, Miyake mengatakan ia mencari cara untuk menghasilkan uang dan menjaga kebugaran dalam waktu yang sama.

Mengantar makanan bagi Uber Eats menggunakan sepedanya sesuai dengan tuntutan itu, dan Miyake mengatakan menikmati fleksibelitas yang disediakan oleh aplikasi serta bisa sampai berkeringat ketika menjalankan pekerjaannya.

Ia hanya memperoleh sekitar 2.000 yen (18,60 dolar AS) sehari bekerja untuk Uber Eats, namun Miyake mengatakan itu menambah tabungan yang artinya ia punya cukup untuk bertahan tanpa sponsor. Ia juga mencari cara lain untuk memperoleh uang di sekitar rezim latihannya.

Demi menjaga kebugaran dan mendatangkan sedikit uang tambahan selama lockdown akibat virus Corona, atlet anggar ini alih profesi jadi pengantar makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News