Gegara Ditolak Warga, Ada Penumpang Lompat dari Kapal, Ibu-ibu Histeris!

Gegara Ditolak Warga, Ada Penumpang Lompat dari Kapal, Ibu-ibu Histeris!
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho mempertanyakan ketegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelarangan Mudik yang tidak diberlakukan secara tegas.

Sementara, ada sebagian daerah yang nyata-nyata menolak warganya kembali ke kampung halaman.

Hal ini disampaikan Irwan dalam cuitannya di Twitter pada Selasa (7/4), merespons kejadian yang dialami penumpang Kapal Motor (KM) Lambelu di Pelabuhan Laurensius Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pak @jokowi sampai kapan harus begini pak. Di daerah-daerah sudah menolak pemudik pak. Perintahkan dengan tegas agar tidak Mudik. Jangan sampai sesama anak bangsa konflik sosial pak. Bapak yang harus Pidato sampaikan langsung. Dilarang Mudik!" cuit @irwan_fecho.

Dalam video yang diterima jpnn.com, kejadian itu berlangsung histeris ketika ada penumpang yang nekat melompat dari atas kapal. Seketika suara ibu-ibu terdengar menjerit.

Sementara, penumpang yang melompat berupaya berenang ke pelabuhan. Diduga, penumpang tersebut memaksakan diri untuk turun ke darat karena KM Lambelu dilarang merapat.

Informasinya, larangan merapat dikeluarkan Bupati Sikka, sejak Senin (6/4), setelah ditemukannya ada 3 penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.(fat/jpnn)

Seorang penumpang nekat lompat dari atas kapal ketika warga melarang kapal tersebut sandar di pelabuhan Maumere NTT.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News