Geladi Resik aja Dahsyat, Apalagi Pas HUT TNI...

Geladi Resik aja Dahsyat, Apalagi Pas HUT TNI...
Geladi resik HUT ke-70 TNI. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama seluruh jajaran menggelar geladi resik di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (3/10).

Dalam gladi resik, seluruh kekuatan yang akan memeriahkan HUT TNI melakukan aksinya, termasuk pasukan terjun payung dan lainnya. Suasana geladi sedikit banyaknya sudah menggambarkan dahsyatnya puncak HUT TNI, Senin (5/10) nanti.

Pada HUT TNI kali ini, tema yang diangkat adalah 'Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian'.

"Prajurit harus militan dalam segala hal karena hanya dengan kekuatan bersama-sama akan menjadi kekuatan untuk itulah apabila dengan rakyat maka TNI akan kuat. Hanya dengan rakyat TNI akan kuat," kata Kepala Pusat Penerangan Brigjen Tatang Sulaiman di Dermaga Kiat Indah Cilegon, Sabtu (3/10)

Selain Panglima Jendral Gatot acara geladi resik dihadiri semua kepala staf, Kasad Jendral TNI Mulyono, Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staff Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna.

Dalam geladi resik ini, seluruh pasukan TNI yang hadir mengikuti simulasi upacara. Bahkan Gubernur Banten, Rano Karno mempersembahkan drama kolosal Jenderal Besar Soedirman demi memeriahkan HUT ke-70 TNI. (mg4/jpnn)


CILEGON - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Panglima TNI Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News