Gelandang Timnas Afghanistan Merapat ke PSMS Pekan Depan

Gelandang Timnas Afghanistan Merapat ke PSMS Pekan Depan
Gelandang timnas Afganistan, Sharif Khamayuni Mukhammad. Foto: twitter.com

jpnn.com, MEDAN - Gelandang Timnas Afghanistan, Sharif Khamayuni Mukhammad digadang-gandag menjadi pemain asing terakhir yang akan direkrut PSMS Medan.

Pemain naturalisasi Afghanistan asal Rusia ini akan menggantikan posisi Dilshod Sharofetdinov, pemain asal Uzbekistan yang batal direkrut, lantaran keburu teken kontrak dengan klub East Bengal FC, India.

Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar menjelaskan pihaknya menampik jika disebut telah disalip klub lain lantaran lamban mengeksekusi kontrak Dilshod Sharofetdinov. Sehingga harus bekerja keras lagi mencari penggantinya.

“Iya itu dia. Kami kan ada komitmen, setelah Piala Presiden pemain baru datang. Jadi bukan ditekong ya. Bukan. Karena sudah ada pembicaraan termasuk dengan Coach Djadjang, dan sudah kontak juga ke dia (Dilshod Sharofetdinov),” ujarnya kepada Pojoksatu saat dihubungi, Rabu (14/2) siang.

“Nah, kemungkinan East Bengal meminta dia langsung. Kan enggak mungkin kita larang. Karena PSMS juga masih di Piala Presiden. Seandainya pun dia datang, kan enggak bisa latihan. Karena kita masih di Solo. Si pemain mungkin ingin cepat dapat klub. Jadi, diapun ke East Bengal,” jelasnya.

Manajemen pun langsung berdiskusi dengan tim pelatih mencari nama-nama baru. Dari deretan daftar, Sharif Khamayuni Mukhammad dianggap paling sesuai.

“Karena PSMS masih punya slot pemain dari Asia untuk gelandang bertahan. Nah, Sharif Mukhammad ini kan gelandang bertahan, punya determinasi. Dari beberapa nama yang kita jadikan opsi pengganti Dilshod. Yang paling PSMS banget itu Sharif Mukhammad,” bebernya.

Sejauh ini, diakui Andry pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sang pemain.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, setelah kami sampai di Medan, dia sudah hadir dan bisa ikut latihan perdana. Tim Minggu sudah pulang ke Medan, anak-anak paling Selasa sudah latihan. Paling lama, Rabu depan dia sudah sampai ke Medan,” ungkapnya.

Gelandang Timnas Afganistan, Sharif Khamayuni Mukhammad digadang-gandag menjadi pemain asing terakhir yang akan direkrut PSMS Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News