Gelar Aksi, Massa PMII Desak Jokowi Lengser

Gelar Aksi, Massa PMII Desak Jokowi Lengser
Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIREBON – Sekelompok mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cirebon kemarin menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Jl Pemuda, Cirebon.

Mereka mendesak Jokowi mundur dari jabatannya sebagai presiden. Mantan walikota Solo itu dinilai gagal menyejahterakan rakyat.  

"Banyak kebijakan pemerintah sekarang yang semakin menyengsarakan rakyat," ujar Koordinator Aksi, Sutejo, saat berorasi.

Sutejo membeber, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dari Rp6.900 menjadi Rp7.400 sangat merugikan masyarakat.  Pasalnya, kebijakan itu berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok dan juga ongkos angkutan umum. Yang lebih menyesakkan lagi, tarif listrik juga akan naik.

"Kami menolak keras kenaikan harga BBM! Pemerintahan sekarang sudah sangat bobrok. Turunkan Jokowi, jemput Jokowi dari Istana Negara!" teriaknya lantang.

Saat unjuk rasa, mahasiswa memblokir beberapa ruas jalan dan sempat menimbulkan kemacetan. Mahasiswa juga menyandera sebuah truk yang melintas. (mik/sam/jpnn)


CIREBON – Sekelompok mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cirebon kemarin menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Jl


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News