Gelar Aksi Sosial, Polda Metro Jaya Melayani, Mengayomi, dan Melindungi Masyarakat

Gelar Aksi Sosial, Polda Metro Jaya Melayani, Mengayomi, dan Melindungi Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) di sela kegiatan sosial bersama masyarakat dengan program pengobatan umum, pengobatan gigi, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal. Foto: Dok. Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya (PMJ) menyelenggarakan aksi sosial bersama masyarakat dengan program pengobatan umum, pengobatan gigi, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal.

Aksi sosial dipusatkan di lapak pemulung Pinang Kalijati RT 11/009 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hadir dalam kegiatan aksi sosial memperingati HUT ke-73 ini Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama dengan Kabidokkes PMJ Hery Wijatmoko, KorSpripim Iver Mannosoh, Zaky Ramadhan, Devie Rahmawati dari SiapBergerak.

“Kami juga melakukan perbaikan Rumah Penyuluhan Kreatif (RPK) dengan memperbaiki genting yang bocor, mengganti toren air, membantu memberikan alat-alat tulis, papan ajar hingga televisi, yang dapat digunakan untuk pelatihan, pengajaran hingga permainan edukatif bagi anak-anak. Tim Relawan SiapBergerak menjadi fasilitator pengajaran dan Pendidikan bagi 75 anak-anak dari 110 KK di sini. Kami juga hadir memberikan 300 sembako. Ini menjadi aksi pengabdian kami untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujar Kabidokkes PMJ Hery Wijatmoko.

KorSpripim Polda Metro Jaya Iver Mannosoh mengatakan sepanjang 2022 ini PMJ terus berkomitmen nyata melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat melalui berbagai program seperti Vaksinasi Merdeka, Street Race, Patroli Perintis Presisi, hingga ADA Polisi.

"Dalam rangka HUT kali ini, dilakukan juga malam pelayanan, di mana kapolda bersama para pejabat utama, kapolres, kapolsek, turun langsung menyambangi 908 Pos RW yang tersebar di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, dan saling berdialog menggunakan zoom secara serentak,” ujar Iver Mannosoh.

Kegiatan sambang RW malam ini merupakan bagian dari Program Ada Polisi yang sudah berlangsung selama 9 bulan, dengan metode berdialog/diskusi, mendengar keluhan, mencatat dan mencari solusi tantangan kamtibmas.

"Bhabinkamtibmas, Sabhara, dan Reserse menjadi garda terdepan dalam mencatat dan menjadikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) aksi nyata di level RW yang berkesinambungan. Kegiatan ADA Polisi, telah terbukti mampu menurunkan salah satu gangguan kantibmas, yaitu tawuran sebesar 49 persen,” seru Iver Mannosoh yang juga Ketua Pokja ADA Polisi.

Polda Metro Jaya menyelenggarakan aksi sosial dalam rangka HUT ke-73 berupa pengobatan umum, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News