Gelar Award Pengganti Ballon d'Or

Gelar Award Pengganti Ballon d'Or
Gelar Award Pengganti Ballon d'Or
NYON - Penghargaan pemain terbaik Eropa kembali digelar tahun ini. Itu menyusul keputusan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) yang memunculkan award Pemain Terbaik Eropa sebagai pengganti Ballon d'Or. Pengumuman pemenang dilangsungkan di Monaco 25 Agustus nanti.

Sejak 1956, Ballon d'Or menjadi acuan penghargaan pemain terbaik Eropa. Namun, sejak tahun lalu (2010), penghargaan yang awalnya digagas majalah sepak bola Prancis France Football itu digabung dengan pemain terbaik dunia FIFA.

"Berdasarkan inisiatif Presiden UEFA Michel Platini, UEFA yang bekerjasama dengan European Sports Media (ESM), telah meluncurkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa," demikian pernyataan UEFA di situs resminya.

"Penghargaan memilih pemain terbaik yang tidak terikat dengan kebangsaan dan bermain di klub sepak bola yang ada di teritori anggota asosiasi UEFA. Pemilihan berdasarkan penampilan sepanjang musim 2010-11 di semua kompetisi, domestik dan internasional, level klub maupun negara," imbuh rilis UEFA itu.

NYON - Penghargaan pemain terbaik Eropa kembali digelar tahun ini. Itu menyusul keputusan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) yang memunculkan award

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News