Nadeshiko Bidik Emas Olimpiade

Nadeshiko Bidik Emas Olimpiade
Nadeshiko Bidik Emas Olimpiade
TOKYO - Lautan manusia menyambut kedatangan timnas putri Jepang ketika mendarat Bandara Narita, Tokyo, kemarin WIB (19/7). Sekitar 400 fans dan 250 jurnalis tidak ingin kehilangan momen untuk mengelu-elukan tim yang baru saja memenangi Piala Dunia Putri 2011 di Jerman itu.

Nadeshiko - julukan timnas putri Jepang - memenangi Piala Dunia kali pertama setelah menang adu penalti 3-1 atas jawara dua kali Amerika Serikat di Frankfurt (18/7). Capaian itu tak pelak mengobati kesedihan warga Jepang setelah musibah tsunami dan gempa bumi yang menewaskan 21 ribu orang pada 11 Maret lalu.

Homare Sawa, kapten Nadeshiko, pun mengusung ambisi tinggi terkait sukses timnya. Apa itu - Sawa ingin menyandingkan trofi Piala Dunia dengan medali emas Olimpiade 2012 di London. Pada edisi 2008 di Beijing, Jepang finis peringkat keempat.

"Sudah sifat manusia menginginkan lebih," ucap playmaker 32 tahun itu kepada Associated Press. "Saya sudah 18 tahun berada di timnas dan medali emas (Olimpiade) tentu akan melengkapi karir indah saya," sambung peraih top scorer (5 gol) dan pemain terbaik turnamen itu.

TOKYO - Lautan manusia menyambut kedatangan timnas putri Jepang ketika mendarat Bandara Narita, Tokyo, kemarin WIB (19/7). Sekitar 400 fans dan 250

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News