Gelar Bazar, PIA DPR Dorong UMKM Bangkit Lagi Pascapandemi

Gelar Bazar, PIA DPR Dorong UMKM Bangkit Lagi Pascapandemi
Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen DPR Indra Iskandar, dan seluruh anggota PIA DPR RI menghadiri acara pembukaan bazar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI hari ini menggelar bazar Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bazar ini pertama kali digelar selama dua tahun pandemi Covid-19 di tanah air.

Seiring dengan membaiknya kasus Covid-19 di tanah air, bazar ini diharapkan mampu menggerakkan kembali UMKM yang selama ini paling terdampak.

“Harapannya dapat memberikan semangat kembali setelah didera pandemi,” kata Ketua Pelaksana Bazar Nita John Kennedy Azis seusai pelaksanaan bazar, Selasa (19/4).

Dalam bazar itu dipamerkan batik, kaus, aksesoris, busana muslim, hingga makanan yang dikemas rapi dalam stand-stand pelaku UMKM.

Nita menjelaskan sebanyak 166 stan didirikan dalam pameran itu. UMKM yang hadir merupakan binaan dari masing-masing fraksi di DPR.

“UMKM dari binaan masing-masing partai baik fashion maupun kuliner terdapat 116 stan. Pasar sembako murah yang ditawarkan langsung dari distributor sebanyak 16 stan,” terang Nita.

Sementara itu, Panitia Bazar Celina Dave Laksono menegaskan bazar tetap dalam koridor protokol kesehatan. Setiap pelaku UMKM yang mendirikan stan wajib memakai masker dan menaati protokol kesehatan.

Bazar dan pameran PIA DPR ini diharapkan mampu menggerakkan kembali UMKM yang selama ini paling terdampak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News