Gelar Bimtek agar Legislator PDIP di Jatim Makin Melek

Gelar Bimtek agar Legislator PDIP di Jatim Makin Melek
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka bimbingan teknis (bimtek) bagi anggota Fraksi PDIP DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Timur di Malang, Senin (9/10). Foto: publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, MALANG - PDI Perjuangan menggembleng kader-kadernya yang duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Timur melalui bimbingan teknis (bimtek) tentang pendalaman tugas. Ada 318 legislator PDIP peserta bimtek yang digelar di Malang, Jawa Timur, Senin (9/10) itu.

Penyelenggara bimtek itu adalah DPD PDIP Jawa Timur. Rencananya, bimtek itu akan berlangsung hingga 12 Oktober mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir pada pembukaan bimtek itu pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, bimtek itu juga bisa menjadi ajang untuk memperkuat konsolidasi dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) pada 27 Juni 2018.

“DPP mengapresiasi bimtek yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jatim untuk meningkatkan kemampuan legislasi, pengawasan dan penganggaran yang ketiganya menguatkan fungsi representasi Partai,” ujar Hasto saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan bimtek.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, setiap kader PDI Perjuangan mempunyai tugas untuk memperkuat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Kinerja kader-kader PDIP di eksekutif dan legislatif pun akan berimbas langsung pada dukungan publik.

“Karena anda adalah otot, biji mata dan otak partai. Kita sebagai kader alhamdulilah telah menunjukkan itu. Setidaknya seluruh survei menyebutkan PDI Perjuangan adalah partai dengan elektabilitas tertinggi,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, bimtek kali ini merupakan yang kedua kalinya. "Bimtek pertama adalah konsolidasi dalam pemenangan pilkada di Batu dan akhirnya menang secara signifikan,” ujar Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu.(rmo/jpg/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, bimtek merupakan salah satu cara untuk memperkuat konsolidasi dalam rangka memghadapi Pilgub Jatim 2018.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News