Gelar Coaching Clinic dan Penataan Struktur, PKB Optimistis Suara di Kalsel Melejit

Gelar Coaching Clinic dan Penataan Struktur, PKB Optimistis Suara di Kalsel Melejit
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil (kanan) pada acara Coaching Clinic dan Serah Terima SK Penetapan Kepengurusan serta Penandatanganan Komitmen Kinerja DPC PKB se-Kalsel di Kota Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022) malam. Foto: Humas PKB

jpnn.com, BANJARMASIN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan persiapan internal menghadapi gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya melalui penataan struktur kepartaian di semua tingkatan. Selain itu, juga melakukan pemetaan daerah pemilihan (dapil) potensial untuk menggenjot perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu wilayah yang menjadi prioritas mendulang tambahan kursi DPR RI pada Pemilu 2024 adalah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel. Ada dua dapil yakni Dapil Kalsel I dan II.

Pada Pemilu 2019 lalu, hanya Dapil Kalsel II yang berhasil mengirimkan wakilnya ke Senayan, yakni Heru Widodo yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI.

Sementara Dapil Kalsel I yang pada periode sebelumnya menyumbang satu kursi DPR RI, pada Pemilu 2019 lalu gagal mengirim wakilnya ke Senayan.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan wilayah Kalsel yang menjadi basis suara Nahdliyin di luar Jawa menjadi salah satu prioritas untuk bisa menambah perolehan kursi DPR RI sehingga target 100 kursi pada Pemilu 2024 mendatang bisa tercapai.

Saat ini, pihaknya terus melakukan perekrutan caleg-caleg terbaik baik di tingkat Pusat, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota untuk wilayah Kalsel.

Salah satu nama yang sudah dipastikan bakal kembali diusung untuk DPR RI di Dapil Kalsel II adalah Heru Widodo.

Gus Jazil optimistis PKB melejet di wilayah Kalsel yang menjadi basis suara Nahdliyin di luar Jawa menjadi salah satu prioritas penambahan kursi DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News