Gelar Diskusi Pemilu, FIMC Harap Masyarakat Dewasa Berpolitik Demi Pesta Demokrasi yang Damai

Gelar Diskusi Pemilu, FIMC Harap Masyarakat Dewasa Berpolitik Demi Pesta Demokrasi yang Damai
Forum Indonesia Muda Cerdas (FIMC) menggelar diskusi seputar Pemilu 2024 di Upnormal, Jakarta Pusat, Rabu, (07/02). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Forum Indonesia Muda Cerdas (FIMC) menggelar diskusi seputar Pemilu 2024 di Upnormal, Jakarta Pusat, Rabu, (07/02).

Diskusi yang dihadiri perwakilan mahasiswa Jakarta dan Bekasi itu bertujuan untuk memberikan edukasi politik.

Diskusi bertema Tolak Pembunuhan Karakter Pasangan Capres-Cawapres, Ciptakan Kedewasaan Demokrasi Dalam Menghadapi Perbedaan Politik, Demi Terselenggaranya Pemilu 2024 Yang Aman Damai Dan Harmonis, itu lebih mengajak semua pihak bertekad memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan berintegritas, aman dan damai.

Sejumlah narasumber yang hadir dalam diskusi tersebut yakni, Yudo Mahendro, S.Sos., M.Si (Akademisi) dan Arief Wicaksana, S.Ag (Aktivis Mahasiswa UNJ).

"Akhir-akhir ini, kita menyaksikan lembaga kampus ditarik-tarik kepada kepentingan Politik pragmatis dalam ajang Pemilu 2024, beberapa kampus melalui beberapa Dosen dan Guru Besar yang merupakan bagian dari civitas akademik bersuara terkait isu-isu Pemilu curang hingga pemakzulan terhadap Presiden RI," papar Ketua Umum FIMC Zaki dalam sambutannya.

Kemudian lanjut Zaki, melihat hal ini sungguh tidaklah lazim, dan lebih kepada bentuk design sistematis dan terkoordinir, dengan memanfaatkan dosen tertentu di kampus-kampus tersebut.

"Seharusnya, wilayah kampus tetap konsisten menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan menjauhkan diri dari kepentingan Politik pragmatis yang bersifat sesat serta berpreferensi Politis, dengan cara-cara agitatif memanfaatkan nama besar kampus itu sendiri," pungkas Zaki.

Setelah itu panitia bersama peserta menyampaikan deklarasi dan menyatakan sikap secara bersama-sama untuk pemilu 2024 yang damai dan harmonis.

Forum Indonesia Muda Cerdas (FIMC) menggelar diskusi seputar Pemilu 2024 di Upnormal, Jakarta Pusat, Rabu, (07/02).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News