Gelar Doktor Presiden Hungaria Hasil Plagiat

Gelar Doktor Presiden Hungaria Hasil Plagiat
Gelar Doktor Presiden Hungaria Hasil Plagiat
KASUS memalukan menimpa Presiden Hungaria Pal Schmitt. Gelar doktornya dicabut Universitas Semmelweis, Budapest, setelah ketahuan bahwa disertasi pria 69 tahun itu ternyata hasil menyontek.

Seperti dilansir BBC, gara-gara kasus plagiat tersebut, Schmitt sampai menarik diri dari hadapan publik seharian kemarin. Mantan atlet anggar itu batal menemui Menteri Luar Negeri Slovakia Mikulas Dzurinda yang tengah berkunjung.

Pria yang menjadi presiden sejak 2010 tersebut juga tak jadi menghadiri acara pemberian penghargaan di dunia bisnis di parlemen. "Saya akan segera mengumumkan langkah selanjutnya yang harus saya ambil," kata Schmitt seperti ditirukan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban.

 

Schmitt yang menolak mundur sebenarnya sudah mengeluarkan bantahan bahwa disertasi untuk gelar doktor olahraga yang ditulisnya pada 1992 itu merupakan hasil sontekan dari karya orang lain. Namun, pihak universitas tetap kukuh pendirian.

KASUS memalukan menimpa Presiden Hungaria Pal Schmitt. Gelar doktornya dicabut Universitas Semmelweis, Budapest, setelah ketahuan bahwa disertasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News