Gelar Event Berkelas Dunia, Sanggam Hutapea: Momentum Mempromosikan Pariwisata Danau Toba

Gelar Event Berkelas Dunia, Sanggam Hutapea: Momentum Mempromosikan Pariwisata Danau Toba
Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea beberapa tahun lalu mencetuskan idenya untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara ke Danau Toba dengan melakukan terobosan berkelas dunia.

Salah satu ide adalah Sanggam menyarankan untuk mengundang komunitas-komunitas mobil  yang  dikemas dalam sebuah event berkelas dunia seperti Lamborghini Touring De Toba, Ferari Touring De Toba dan Mercedes Benz  Touring De Toba.

Gagasan Sanggam Hutapea berapa tahun lalu itu tampaknya akan terwujud saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut Danau Toba memiliki potensi besar sebagai penyelenggara event internasional tematik.

Untuk itu, dia meminta izin kepada Presiden Joko Widodo agar Kemenparekraf  menyelenggarakan satu major international event seperti yang sudah diselenggarakan dengan berhasil yaitu Moto GP di Mandalika.

Dia menyebut Danau Toba memiliki potensi sebagai tempat penyelenggaraan event internasional tematik seperti  “F1 H2O” dan “Tour de Danau Toba”.

Menurut Sanggam Hutapea  penyelenggaraan kegiatan olahraga atau sport event berkelas dunia di Danau Toba akan menarik wisatawan mancanegara ke Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi superprioritas yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Sanggam, penyelenggaraan kegiatan olahraga atau sport event berkelas dunia di Danau Toba akan menpercepat Danau Toba menjadi salah satu destinasi superprioritas.

Sebab, kata dia, apa lagi jika event internasional itu masuk kalender pariwisata yang dilakukan secara rutin.

Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea mencetuskan idenya untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara ke Danau Toba dengan melakukan terobosan berkelas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News