Gelar Gala Desa, Begini Tekad Bupati Kulon Progo

Gelar Gala Desa, Begini Tekad Bupati Kulon Progo
Suasana pembukaan Gala Desa di Kulon Progo. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, KULON PROGO - Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, memiliki harapan menjadi kota tempat atlet internasional tumbuh.

Karena hal tersebut, sang Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, sangat mendukung program Gala Desa yang digagas Kemenpora.

"Program Gala Desa yang diluncurkan Kemenpora ini cukup bagus dan patut dilakukan secara berkesinambungan. Lewat Gala Desa, saya ingin Kulonprogo menjadi pusat tumbuhnya atlit-atlit berprestasi internasional yang mampu membawa harum nama bangsa dan negara," katanya pada acara pembukaan Gala Desa di Kantor Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (20/10).

Hasto juga mengapresiasi ide dan gagasan brilian dari Deputi Pembudayaan Olahraga lewat program Gala Desa.

Memulai olahraga sekaligus memantau bibit dari desa sudah cukup tepat. Selain menggelorakan semangat berolahraga, pemerintah juga hadir memberi fasilitas para calon atlet untuk menunjukkan bakatnya.

"Pembudayaan olahraga itu bukan hanya membuat masyarakat lebih sehat tetapi juga membentuk karakter bangsa yang lebih bagus, menstimulus munculnya calon atlet nasional kelak," ujarnya.

Dukungan program Gala Desa ini juga disampaikan Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati yang hadir dalam acara pembukaan.

"Saya mendukung penuh pelaksanaan Gala Desa yang dipelopori Kemenpora. Kalau bisa Gala Desa digelar secara berkesinambungan. Jadi, kepala desa dan perangkatnya bisa mengalokasikan anggaran olahraga dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dalam mendukung prestasi olahraga di desanya masing-masing," kata Akhid Nuryati.

Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, memiliki harapan menjadi kota tempat atlet internasional tumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News