Gelar Halalbihalal, Begini Ajakan Menteri Nasir

Gelar Halalbihalal, Begini Ajakan Menteri Nasir
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengadakan Halalbihalal, Senin (10/6). Foto: Humas Kemenristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengadakan Halalbihalal, Senin (10/6).

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengucapkan minal aidin wa fadzin, taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Karim, mohon maaf lahir dan batin. Apabila mungkin tutur kata saya kurang berkenan bagi bapak ibu semuanya dalam bekerja sehari-hari dalam setahun ini atau selama saya jadi Menteri, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, baik yang saya sengaja maupun tidak saya mohon maaf,” ungkap Menteri Nasir kepada eselon dan pegawai Kemenristekdikti serta eselon dan pegawai LPNK yang berada dalam koordinasi Kemenristekdikti, Senin (10/6).

Selain mengajak saling memaafkan, Menteri Nasir turut memaafkan semua kesalahan yang dilakukan para pegawai Kemenristekdikti dan LPNK dalam koordinasi Kemenristekdikti.

“Demikian pula bagi bapak dan ibu sekalian, apapun yang bapak ibu lakukan, barangkali pernah membicarakan saya, atau apa yang menyakitkan bagi saya, belum minta maaf, saya maafkan, sehingga saya katakan nol : nol,” ungkap Menteri Nasir.

Setelah Menristekdikti memberi sambutan, peserta Halalbihalal mendapatkan ceramah tentang menjaga kerukunan dan kemaafan dari KH. Lukman Hakim, Ph.D.

Dalam kesempatan ini, Nasir juga mengucapkan selamat mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi peserta SBMPTN yang sudah mendapat hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).(esy/jpnn)


Selain mengajak saling memaafkan, Menteri Nasir saat menggelar Halalbihalal juga turut memaafkan semua kesalahan yang dilakukan para pegawai Kemenristekdikti dan LPNK dalam koordinasi Kemenristekdikti.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News