Gelar Hanoman The Ultimate Warrior di GIK

Gelar Hanoman The Ultimate Warrior di GIK
Gelar Hanoman The Ultimate Warrior di GIK

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sukses digelar di Tennis Indoor Senayan pada 2013 silam, pertunjukan Hanoman The Ultimate Warrior digeber di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (9/2).

Namun, kali ini pertunjukan itu digelar dengan lebih wah. Di antaranya ialah dengan konsep drama sinema, penggunana tiga layar lebar serta musik yang dinamis. Cara itu dilakukan sebagai upaya agar gelaran budaya tersebut mudah diterima generasi muda.

"Pertunjukan ini sukses dibawa ke panggung internasional dan mendapatkan sambutan yang antusias. Karena itu, kami juga mendukungnya," terang Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Minggu (9/2).

Aksan Sjuman yang menjadi pemimpin orkestra mengaku gembira dengan gelaran itu. Menurut Aksan, modifikasi yang lebih modern dalam pertunjukan itu sangat tepat untuk menarik minat anak muda guna menggemari budaya lokal.

"Saya memodifikasi materi musik rock dan pop agar sesuai dengan koreografi dan jalan cerita. Modifikasi ini juga bertujuan untuk menjembatani tradisi Indonesia dengan budaya modern. Sehingga cerita wayang yang dulunya terkesan kuno dan susah dimengerti bisa berbaur dengan budaya modern yang dapat menarik minat masyarakat," tambah Aksan.

"Kemasan dengan sentuhan kekinian ini bertujuan menarik minat masyarakat pada tradisi kisah Indonesia. Sehingga khususnya generasi muda dapat mengenal dan mencintai kekayaan budayanya," kata Mirwan Suwarso, sang sutradara. (jos/jpnn)


JAKARTA - Setelah sukses digelar di Tennis Indoor Senayan pada 2013 silam, pertunjukan Hanoman The Ultimate Warrior digeber di Galeri Indonesia Kaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News