Gelar Juara Makin Jauh, Indonesia Terancam di Bawah Malaysia

Gelar Juara Makin Jauh, Indonesia Terancam di Bawah Malaysia
Ilustrasi.

jpnn.com - SINGAPORE - Pesta olahraga multi-cabang olahraga, SEA Games XXVIII Singapura 2015, tinggal empat hari lagi.

Sejauh ini, di papan atas klasemen sementara, tiga besar belum berubah. Thailand melejit dan kini berada di puncak menggeser tuan rumah Singapura ke posisi kedua.

Hingga Jumat (12/6), Negeri Gaja Putih dan Negeri Singa hanya dibedakan sekeping emas. Thailand 71 emas, Singapura 70 emas. Sementara Vietnam menguntit tak begitu jauh. Negara yang pernah berperang dengan Amerika Serikat itu berada di posisi ketiga dengan 62 emas. Gelar juara SEA Games 2015, sepertinya tak akan jauh dari tiga negara ini.

Nah, dua negara tetangga, Malaysia dan Indonesia berada di rombongan kedua, mulai tercecer dari tiga negara di atas. Malaysia berada di posisi keempat klasemen sementara, dengan mendulang 38 emas. Sementara Merah Putih tepat di bawahnya, dengan 33 keping emas. 

Hari ini, Malaysia mengumpulkan enam emas. Sementara Indonesia, empat saja, termasuk dari cabor bulu tangkis nomor beregu putra.

Jika hingga akhir ajang ini Indonesia tak mampu melewati Malaysia dan merebut tempat keempat, maka itu adalah penurunan prestasi. Di SEA Games XXVII Myanmar 2013, kontingen Indonesia menduduki peringkat keempat dengan raihan terakhir 65 emas, 44 perak dan 111 perunggu.

Merah Putih saat itu tertinggal dari sang juara Thailand, host Myanmar, dan Vietnam. Sementara Malaysia berada di posisi kelima. (adk/jpnn)

Klasemen sementara SEA Games XXVIII Singapura 2015 (hingga pukul 22.30 WIB, Jumat, 12/6)

SINGAPORE - Pesta olahraga multi-cabang olahraga, SEA Games XXVIII Singapura 2015, tinggal empat hari lagi. Sejauh ini, di papan atas klasemen sementara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News