Gelar Kompetisi P4, KemenPAN-RB Targetkan Hal Ini

Gelar Kompetisi P4, KemenPAN-RB Targetkan Hal Ini
Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rini Widyantini (kanan) dan Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa (kiri). Foto dokumentasi KemenPAN-RB 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia menyelenggarakan Penganugerahan Piala Anggakara Birawa Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4). 

SesmenPAN-RB Rini Widyantini menjelaskan kompetisi ini diikuti 749 peserta dan terpilih 51 peserta terbaik.

Kompetisi diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh instansi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Dengan kompetisi ini bisa dijadikan contoh untuk perbaikan di dalam memberikan unit-unit pelayanan publik," ujar Rini di Jakarta, Jumat (17/6).

Tujuan utama digelarnya kompetisi P4, kata Rini, agar pemerintah pusat maupun daerah bisa mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan publik yang optimal dan membantu masyarakat.

"Cita-cita atau tujuan utamanya ialah bagaimana pemerintah itu bisa mendekatkan kepada masyarakat terhadap layanan-layanan yang dilakukan pemerintah," terangnya.

Tidak hanya memberikan pelayanan maupun bantuan, kata Rini, masyarakat juga bisa memberikan masukan ataua saran serta kritik secara terbuka terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan kritik atau masukan untuk perbaikan dari layanan yang diberikan pemerintah," terang dia.

KemenPAN-RB bersama sejumlah kementerian lembaga menggelar kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News