Gelar Lomba Burung Paruh Bengkok di Bali, Bamsoet Ingatkan Hal ini, Tolong Disimak

Gelar Lomba Burung Paruh Bengkok di Bali, Bamsoet Ingatkan Hal ini, Tolong Disimak
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggelar Lomba Fun Free Fly Burung Paruh Bengkok di Blackstone Beach Klungkung Bali. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar Lomba Fun Free Fly Burung Paruh Bengkok di Blackstone Beach Klungkung Bali.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh komunitas free fly di Bali itu diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bamsoet ke-60.

"Lomba Fun Free Fly Burung Paruh Bengkok ini mempertandingkan enam kelas, yaitu kelas Solo Macaw, Flog Macaw, Small Bird Class, Medium Bird Class, Beauty Contest dan Grand Champion," ujar Bamsoet seusai menutup Lomba Fun Free Fly Burung Paruh Bengkok di Blackstone Beach Klungkung Bali, Senin (12/9).

Ketua DPR RI ke-20 itu menuturkan, para pemenang lomba terdiri dari berbagai usia.

Pemenang termuda di kelas Medium Bird Class diraih Ode yang berusia 12 tahun dengan Kakatua Jambul Kuning kebanggaan-nya.

Juara kelas Solo Macaw dan juara Small Bird Class dimenangkan Rudi Barong, pemenang Beauty Contest dipegang Fajar dengan jenis Scarlet Macaw serta pemenang Flog Macaw Rony Liauw.

"Pemenang Grand Champion jatuh kepada Rudy Barong dengan burung Falk (Small Bird Class) kebanggaannya yang menang bertanding melawan Macaw, Kakatua, dan burung besar lainnya," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengingatkan pentingnya melindungi satwa langka.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggelar Lomba Fun Free Fly Burung Paruh Bengkok di Blackstone Beach Klungkung Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News