Gelar OTT di Surabaya, KPK Segel Ruang Kerja Legislator Gerindra

Gelar OTT di Surabaya, KPK Segel Ruang Kerja Legislator Gerindra
DISEGEL: Ruang kerja Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Basuki yang disegel KPK, Senin (5/6). Foto: Salsabyl/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Target OTT KPK adalah politikus di DPRD Jatim. Juru Bicara KPK Febri Diansyah pun mengakui adanya penyidik di lembaga antirasuah itu yang menggelar OTT di Surabaya.

"Tadi memang kami mendapatkan informasi ada kegiatan tim di lapangan, ada kegiatan tim Komisi Pemberantasan Korupsi di daerah Jawa Timur,” ujarnya di gedung KPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik KPK menangkap legislator dan staf di DPRD Jatim. Antara lain anggota DPRD Jatim berinsial B dan beberapa staf antara lain YM, S dan RA.

Kabarnya, YM merupakan staf wakil ketua DPRD Jatim. Pihak yang terjaring OTT KPK diduga sedang melakukan transaksi suap.

Saat ini, KPK juga suda menyegel ruang di DPRD Jatim. Salah satu yang disegel adalah ruang kerja Ketua Komisi B DPRD Jatim.

Ruangan itu selama ini ditempati Basuki. Kader Partai Gerindra itu memang menjadi ketua Komisi B DPRD Jatim.(put/jpg)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT digelar di Surabaya, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News