Gelar OTT Lagi, KPK Tangkap Bupati Bandung Barat

Gelar OTT Lagi, KPK Tangkap Bupati Bandung Barat
Foto/ilustrasi: Penyidik KPK saat penggeledahan dalam rangka mencari barang bukti kasus korupsi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap kepala daerah terkait kasus dugaan suap. Kali ini tangkapan lembaga antirasuah itu adalah bupati Bandung Barat berinisial AB.

Sumber di internal KPK menyebut AB ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (10/4). “Bupati Bandung Barat AB ditangkap," kata sumber internal KPK seperti diberitakan JawaPos.com.

AB ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap. Selain AB, tim KPK juga membekuk sejumlah pihak lain yang diduga terkait dalam kasus rasuah itu.

Selain itu, KPK juga mengamankan barang bukti uang senilai Rp 400 juta. Menurut sumber, duit tersebut merupakan pelicin dari penyuap untuk bupati Bandung Barat.

“Ini setoran-setoran dari kepala dinas," tuturnya.

Sejumlah pimpinan KPK belum merespons pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com. Sementara Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku belum mengetahui adanya operasi senyap yang dilakukan lembaganya di Tatar Pasundan itu.

"Saya pastikan dulu ya. Memang ada tim yang ditugaskan di lapangan beberapa hari ini," katanya.(wnd/ce1/ipp/rdw/JPC)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap dan menangkap bupati Bandung Barat berinisial AB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News