Gelar Pelatihan Guna Optimalisasi Peran Kasek

Gelar Pelatihan Guna Optimalisasi Peran Kasek
Gelar Pelatihan Guna Optimalisasi Peran Kasek
JAKARTA - Direktur Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dirjen PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Surya Dharma mengatakan, salah satu upaya agar guru memiliki kompetensi yang memadai, maka harus dilakukan optimalisasi peran kepala sekolah.

"Untuk mengoptimalisasi peran kepala sekolah tersebut, pemerintah pada 2010  telah menargetkan penguatan kemampuan bagi 30.000 kepala sekolah dan pengawas sekolah, di mana program ini akan difasilitasi oleh 499 fasilitator bersertifikat," terangnya di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Sabtu (30/1).

Disebutkan Surya, para peserta kepala sekolah nantinya akan mengikuti kegiatan pelatihan kepala sekolah yang bekerjasama dengan Direktorat Tenaga Kependidikan, British Council, National Institute of Education Singapura, serta Educational Testing Service Amerika. Menurutnya, pelatihan ini juga berguna untuk peningkatan kompetensi kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam akuntabilitas sekolah, peningkatan kemampuan kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam analisis potensi kepemimpinan dan analisis kebutuhan pengembangan keprofesian, serta pembinaan kepala sekolah dan pengawas berprestasi dan berdedikasi.

"Saat ini telah ada 115 orang kepala sekolah yang mengikuti pelatihan school leadership, dilatih oleh British Council, serta 120 kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilatih di Singapura selama dua minggu," jelasnya lagi. (cha/jpnn)

JAKARTA - Direktur Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dirjen PMPTK) Kementerian Pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News