Gelar Rakernas Tertutup, PDIP Siapkan Strategi dan Penugasan

Gelar Rakernas Tertutup, PDIP Siapkan Strategi dan Penugasan
Bendera PDI Perjuangan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ketiga di Bali, 23-25 Februari 2018. Namun, Rakernas III PDIP yang digelar di kawasan Sanur, Denpasar itu berlangsung tertutup.

Ketua Panitia Pengarah Rakernas III PDIP Sukur Nababan mengatakan, ada alasan khusus sehingga forum  tertinggi kedua di partainya setelah kongres itu tertutup bagi liputan media. Menurutnya, banyak hal strategis yang dibahas dalam Rakernas III PDIP, terutama dalam rangka pemenangan Pilkada 2018 dan menghadapi tahapan Pemilu 2019.

“Rakernas ini sangat strategis. Karena itu banyak hal yang hanya untuk konsumsi internal,” ujar Sukur jelang pembukaan Rakernas III PDIP.

Menurut Sukur, dalam Rakernas III PDIP juga akan ada penugasan kepada para kader di eksekutif, legislatif ataupun struktural partai berlambang kepala banteng itu. Penugasan itu dalam rangka memperkuat visi dan misi mewujudkan cita-cita Trisakti tentang Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari dalam hal ekonomi, serta berkepribadian dalam kebudayaan.

“Sehingga kami akan sampaikan materi visi partai ini ke depan yang jadi penugasan kader apakah itu di daerah, legislatif dan eksekutif,” tegasnya.

Para calon anggota legislatif (caleg) PDIP yang akan maju pada Pemilu Legislatif 2019 pun bakal diberi penugasan. “Para caleg kami sudah siap-siap dari sekarang untuk 2019,” tegasnya Sukur.(ara/jpnn)


Dalam Rakernas III PDIP juga akan ada penugasan kepada para kader di eksekutif, legislatif ataupun struktural partai berlambang kepala banteng itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News